Buah Apel Dari Menu Dessert Di Catering Sehat Jakarta

stoica.id – Buah Apel Dari Menu Dessert di Catering Sehat Jakarta. Jenis buah yang biasa kita konsumsi ada ratusan, tapi buah yang satu ini memang istimewa. Tak hanya rasanya yang enak dan disukai banyak orang, apel juga diakui sebagai salah satu buah yang paling menyehatkan. Setidaknya ada delapan alasan kenapa buah ini layak sering kita konsumsi.

Bisa dimakan kapan saja Sebagian jenis buah tidak cocok dijadikan menu sarapan atau setelah makan besar sebab bisa menurunkan kerja pencernaan. Apel bisa dimakan saat sarapan sebagai jus maupun utuh, dimakan siang, malam, tengah malam, saat perut kosong maupun terisi.

Tersedia sepanjang waktu Apel tidak mengenal musim sehingga bisa kita nikmati di bulan apa saja. Ini kelebihan yang tidak dimiliki oleh buah-buah tropis musiman seperti mangga, rambutan, dan sebangsanya.

Kadar gula rendah Apel aman dimakan oleh penyandang diabetes sampai kenyang. Makan dua sampai tiga buah pun tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula yang berarti karena bagian terbesar apel adalah serat dan air. Karena nilai kalorinya rendah, apel juga bisa jadi pilihan untuk diet rendah kalori.

Bisa dimakan siapa saja Bisa dimakan oleh mereka yang punya masalah mag sekalipun karena sebagian apel tidak memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Tidak ada orang yang perlu berpantang apel.

Seratnya lembut Serat apel mudah dihancurkan dengan dikunyah pelan, bahkan oleh gigi anak kecil. Itu sebabnya apel bisa diberikan kepada bayi yang sudah bisa mengunyah dan penderita tifus yang harus makan serat halus

Mengandung serat larut maupun tidak larut Kedua jenis serat ini ada di dalam buah apel dalam jumlah yang cukup banyak. Serat yang tak larut air bisa membantu mencegah sembelit. Sementara serat yang larut air (berupa pektin) bisa membantu tubuh menjaga kadar normal kolesterol.

Kulitnya berantioksidan dan kuersetin Antioksidan membantu menjaga keremajaan sel-sel tubuh. Adapun kuersetin adalah enzim yang bisa membantu tubuh mengendalikan kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit pembuluh darah. Santap apel bersama kulit.

Mengandung vitamin C Kandungan vitamin C apel termasuk kategori cukup karena satu buah apel bisa memberi sekitar 15 persen kebutuhan vitamin C harian.

This entry was posted in Resep. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *