Bisa Diduetkan dengan Sesama

Aksesori ponsel untuk hiburan makin beragam. Termasuk urusan portable speaker. Pilihan makin banyak dengan bentuk yang unik. Ada yang mirip tabung silinder, bola, kubus dan lainnya. Nah, desain inilah yang kadang punya peran untuk menentukan membeli, selain kualitas semburan suara tentunya. Bentuk kotak memang terlihat konvensional, namun tak melulu kelihatan kurang greget. Pasalnya, ada saja yang menyukai model vintage yang khas. Ini sepertinya yang disasar Soundplus dengan seri Chronos Moro. Bergaya kubus dengan balutan warna hitam dan merah.

Bisa Diduetkan dengan Sesama

Desain (Bobot 30%) Skor 8

SoundPlus Chronos Moro berdimensi 60x60x60mm. Berbobot ringan, sehingga sangat mudah dibawabawa. Nyamannya lagi, dengan bentuk kubusnya, speaker bisa diletakkan di beragam tempat yang datar. Sehingga tak perlu repot untuk menempatkannya di area pojok meja. Selain ringkas, produk ini juga dilindungi oleh cangkang besi yang kuat. Paling tidak, benturan skala ringan bisa diredam. Materialnya terbuat dari bahan metal housing yang kuat dan tahan lama. Pada bagian bawah speaker dilengkapi lima tombol kontrol: power on/ o , volume up, volume down, pairing dan mode (untuk menghubungkan dua (2) SoundPlus Chronos Moro speaker secara nirkabel), yang akan semakin mengoptimalkan penggunaannya.

Kinerja (Bobot 40%) Skor 8

Chronos Moro dibekali Dual Driver technology untuk menghasilkan suara yang jelas dan keras dengan bass yang kaya. Baterainya pun diklaim awet dan mampu bertahan hingga 20 jam. Buat Anda yang suka menggeber musik secara terus menerus, speaker ini bisa menemani Anda nyaris seharian penuh. Enaknya lagi, jarak jangkauan nirkabelnya pun cukup jauh. Chronos Moro bisa aktif terkoneksi hingga radius 10 meter. SINYAL menjajalnya dan mengamini jangkauan jarak ponsel dengan speaker. Syaratnya, speaker dan perangkat device tak terhalang oleh dinding atau sekat lainnya. Oya, proses pairing untuk mengoneksikan perangkat mudah. Cukup tekan dan tahan tombol pair, proses pengenalan pun berjalan semestinya. Speaker pun siap menghentak dengan dentuman bass yang bertenaga. SINYAL pun mengujinya dengan memutar beberapa lagu Animal dari Maroon 5 dengan beat cepat dan kekuatan bass yang menghentak. Speaker pun bisa mengakomodir dengan baik. Hanya saja suara bass yang didentumkan kurang bulat dan kurang nendang. Penasaran? SINYAL mengujinya dengan speaker Rapoo A3060 yang memiliki banderol setara, Kualitas Rapoo lebih baik dan unggul dibandingkan Chronos Moro. Bass yang dihasilkan lebih mantap dan detil suara yang lebih berkualitas.

Koneksi (Bobot 30%) Skor 7,5

Kekuatan yang bisa dioptimalkan untuk mendongkrak suara speaker Chronos Moro ada pada koneksi antarsesama speakernya. Ya, speaker ini bisa dipairingkan sehingga mampu mendendangkan secara bersamaan. Output suara pun terasa meruang sehingga efek stereo makin terasa. Hanya saja Anda tentu harus mengeluarkan kocek tambahan untuk membawa dua speakernya. Speaker ini juga bisa dengan mudah melakukan pairing dengan beragam perangkat notebook, tablet, smartphone, portable console, dan music player lainnya. Cukup aktifkan dan kedua perangkat keras dan akan terkoneksi sehingga semburan suara bisa dinikmati.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *